Kamis, 25 Maret 2010

INTAN NURAINI ALBUM SEPERTI COKELAT


 Setelah sukses meluncurkan dua album, yaitu “Penguasa Lelaki” (2007) dan “Salut” (2008), Limaduabelas Musik kembali meluncurkan album Intan Nuraini berjudul SEPERTI COKLAT. Kali ini konsep yang diusung adalah mini album, karena hanya terdapat empat buah lagu di dalamnya, yang semuanya diciptakan oleh Faza dari Robinhood Band, yang merupakan salah satu band asuhan Limaduabelas Musik juga. Single pertamanya adalah sama seperti judul albumnya, yaitu “Seperti Coklat”. Lagu ini diaransemen oleh Faza dan drumnya diisi oleh Yoyok Padi. Dengan ritme lagu yang lincah, diharapkan lagu ini dapat menggebrak pasar seperti single Intan di album terdahulu, yaitu “Gubrak!!!”. Selain itu, gebukan drum dari Yoyo Padi menimbulkan unsur musik rock di lagu ini, sehingga membuat warna baru dalam musik penyanyi yang juga pemain sinetron ini.

Lain halnya untuk lagu “Cemburu”. Lagu ini diaransemen oleh Tohpati dan dibuat menjadi sangat “pop”. Unsur “mellow” sangat kental dirasakan saat alunan gitar dari Tohpati mengalun di dalamnya. Sesuai dengan judul lagunya, “Cemburu”, unsur “sedih” sangat kuat dirasakan di lagu ini.

Lagu berikutnya adalah “Pacar Jarak Jauh”, atau disingkat dengan PJJ. Lagu berikut ini mempunyai beat medium, tempatnya di antara “Seperti Coklat’ dan “Cemburu”. Untuk lagu yang terakhir berjudul “Datanglah Padaku”. Nuansa musik di lagu ini adalah akustik dengan hanya diisi oleh jimbe, gitar, dan violin. Ini merupakan hal baru untuk album Intan yang diharapkan dapat lebih mewarnai musik di albumnya ini.

Secara keseluruhan, album SEPERTI COKLAT ini dikemas secara lengkap nuansa musik rock, pop, dan akustik. “Seperti Coklat” dipilih sebagai tema untuk album ini, adalah karena ide dari sang penyanyi sendiri, yaitu mengandaikan coklat itu seperti cinta. Coklat yang terlalu manis tidak terlalu baik untuk tubuh, tetapi coklat yang pahit ternyata lebih bagus untuk tubuh. Sama halnya dengan cinta, pahitnya cinta seperti merasakan cemburu, atau cinta yang jauh, dapat menyebabkan rasa cinta semakin besar, seperti halnya coklat pahit tadi yang bermanfaat untuk tubuh kita. Proses pembuatan album yang hanya memakan waktu 6 bulan ini, diharapkan dapat laris di pasaran.


DOWNLOAD MP3 ALBUM SEPERTI COKLAT 2010

Intan Nuraini-Pacar Jarak Jauh (PJJ).

Intan Nuraini -Cemburu .mp3

Intan Nuraini-Seperti Cokelat.mp3

Intan Nuraini-Datanglah Padaku.mp3.

Tidak ada komentar: